Tes Psikologi Skala Kematangan

s Skala Kematangan adalah sebuah tes psikologi yang mengukur tingkat kedewasaan (kematangan sikap) seseorang dalam bertindak terhadap situasi tertentu. Dalam Ilmu Psikologi, Tes Skala Kematangan merupakan adaptasi dari Maturity Test atau Test of Adultness. Para psikolog yang mengembangkan Maturity Test ini antara lain Dr. Robert Epstein, seorang psikolog Amerika yang meraih gelar PhD bidang Psikologi dari Universitas Harvard pada tahun 1981. Epstein adalah profesor dan peneliti psikologi, yang mendirikan Cambridge Center for Behavioral Studies di Massachusetts Amerika. Epstein juga merupakan peneliti dan Profesor pada California School of Professional Psychology, sekaligus mengajar di National University, Boston University, the University of Massachusetts at Amherst, the University of California San Diego, dan the HAL College of Technology and Design.

Adapun, materi Tes Skala Kematangan yang diujikan dalam Tes Psikologi pada umumnya menekankan pada aspek-aspek kedewasaan tertentu yang paling dibutuhkan oleh seorang karyawan profesional. Aspek kedewasaan yang sering diujikan dalam Tes Skala Kematangan tersebut adalah :
  * Aspek integritas
  * Aspek kejujuran
  * Aspek tanggungjawab
  * Aspek kemampuan beradaptasi.
  * Aspek pengendalian diri
  * Aspek semangat berprestasi
  * Aspek inisiatif
  * Aspek kreatifitas kerja
  * Aspek ketekunan
  * Aspek penghargaan terhadap orang lain
  * Aspek ketegasan
  * Aspek kepercayaan diri
  * Aspek toleransi
  * Aspek kepedulian lingkungan
  * Aspek efisiensi cara kerja
Dapatkan Paket Lengkap Soal Tes Psikologi dan ikutilah jejak mereka yang telah berhasil lulus Tes Psikologi setelah mempelajari berbagai jenis soal yang ada dan mengikuti tips serta panduan yang diberikan pada paket lengkap Tes Psikologi tersebut. 


sumber : tes psikolog

0 Responses

NumpangLewat..