MELINDUNGI FACEBOOK DARI HACKER

 Sepengetahuan saya ada dua cara trik seseorang bisa mengambil alih facebook kita sebagai berikut :

1. Mereka menggunakan Srcipt yang bisa merekam username dan pasword kita
2. Menggunakan beberapa software yang disebut hack facebook.

Beberapa tips yang bisa saya berikan :

1. Jika anda sering menggunakan warnet untuk mengakses facebook, hindari menutup jendela browser tanpa sign out atau keluar dari facebook karena username dan password kita masih tersimpan dalam komputer tersebut dan jika anda menutup facebook anda dengan mengklik keluar atau sign in jangan lupa pula membersihkan cookie dari pada aktivitas anda selama bermain internet di warnet tersebut.
caranya : untuk mozilla firefox.... klik menu bar tool dan cari clear private data kemudian centang semua pilihan dan bersihkan.

2. Lihat alamat browser anda pada bagian atas, cermati dan perhatikan dengan baik jika menemukan alamat:

http://www.facebook.com/indeks.php/ (biasanya disini diikuti oleh rangkaian huruf dan angka). jangan sekali-kali anda memasukkan username dan password anda karena itu merupakan alamat script yang telah disebarkan oleh hackers untuk merekam username dan password anda. cara yang benar adalah alamat yang dituju yaitu :
http://www.facebook.com/login.php kemudian silahkan memasukkan username dan password anda.

3. Jangan tunjukkan email anda di Profile, caranya : klik tanda kunci, terus pilih No One (Who Can See it)

4. Sebaiknya gunakan email selain yahoo dan gmail, silahkan buat email dari domain2 lain, misalnya di : www.mail.com, www.aol.com, dll

4. Untuk lebih amannya, Ganti pasword anda setiap 2 hari untuk menghindari pengambil alihan facebook kita, atau gunakan password yang kualitasnya STRONG, contohnya : Pa55w0RdS4y4
 
selamat mencoba smoga bermanfaat ,, 

0 Responses

NumpangLewat..