Strategi Ampuh Lolos Test Interview

Sebelum saya mengobrol panjang lebar dengan anda, tentang Strategi Ampuh Lolos Test Interview ini, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu artikel Strategi Menulis Surat Lamaran Pekerjaan. Selanjutnya dengan anda sudah memahami isi dari artikel tersebut, maka anda akan dengan mudah menerapkan apa saja yang dibutuhkan untuk lolos Test Interview dengan baik?.

Singkat cerita setelah perusahaan membaca surat lamaran pekerjaan anda dan tertarik dengan anda, maka perusahaan tersebut akan bersegera mungkin menelpon anda untuk memberikan jadwal khusus agar dapat mengikuti test-test selanjutnya. Dan biasanya jadwal test Interview ini ada yang bersamaan dengan jadwal test psikotest, dan ada juga yang berlainan hari untuk test psikotest. Untuk lebih jelasnya yuk mari kita simak bersama-sama Strategi Ampuh Lolos Test Interview berikut ini:
1. Datanglah Satu jam sebelum ke tempat interview. Artinya waktu satu jam sangatlah cukup untuk menurunkan tingkat depresi yang anda alami di rumah, di jalan atau untuk anda isi dengan membaca jurnal atau yang lain juga oke kok.
2. Gunakanlah Busana yang baik dan sopan. Artinya, kombinasi warna, motif dan sepatu akan sangat mempengaruhi penampilan anda di depan para team interview. Bisa jadi para team tersebut terpikat pada anda sejak melihat penampilan anda yang baik dan sopan. Apalagi kalau yang di interview itu cantik, wah bisa-bisa akan lama di ruang interview, he..he.., Jadi jangan sesekali meremehkan penampilan ya. Nah jika anda masih saja kebingungan memadukan kombinasi atasan, bawahan, warna dan motif, maka anda bisa langsung membelinya di toko online berikut ini : female store.co.id
3. Makan permen mentol. Artinya dengan anda memakan permen mentol seperti permen wood, pagoda, atau sejenisnya, akan menjaga nafas anda supaya terasa segar dan melindungi anda dari sakit perut (karena stres memikirkan kira-kira pertanyaan apa ya, yang akan di tanyakan).
4. Matikan, getarkan, atau silence saja handphone. Artinya Sebelum anda memasuki ruangan ada baiknya, anda Matikan, getarkan, atau silence saja handphone. Hal ini bertujuan agar anda bisa lebih fokus dan konsentrasi menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan kepada anda.
5. Jadikan diri anda sebagai orang yang profesional. Artinya rubahlah mindset anda sebelum memasukki ruangan interview dengan cara, anggaplah para team interview itu adalah saudara kandung anda semua, Sehingga anda akan dengan mudah menguasai kondisi ruangan tersebut, dan dijamin rasa grogi anda akan berkurang drastis. Dan pastikan anda berjabatan tangan dengan para team interview dengan badan tegap dan ekspresi wajah penuh percaya diri (tidak grogi).
6. Seputar pertanyaan yang di ajukan adalah perbandingan 50-50 atau optional. Artinya para team interview ini tidak tahu dengan anda. Jadi pertanyaan yang akan diajukan adalah 50 persen seputar, jati diri anda, isi surat lamaran pekerjaan, isi Curriculum Vitae, kebenaran isi lampiran anda. Dan 50 persen selanjutnya seputar, kemampuan anda, keahlian anda, pengalaman anda, kebiasaan anda sehari-hari, Mengapa pindah pekerjaan dari tempat lama (jika pernah bekerja), gaji yang di minta berapa , mengapa melamar ke tempat sekarang yang anda tuju, dan hobby anda itu apa.
Sedikit Gambaran dari saya yang mungkin bisa membantu anda menjawab point No.06
7. Jawaban untuk gaji : anda bisa jawab, saya akan tunduk dan patuh dengan besaran gaji yang diberikan perusahaan ini, dan saya sangat yakin sekali kalau besaran gaji yang di berikan sudah sesuai dengan apa yang saya lamar.
8. Jawaban untuk Mengapa pindah pekerjaan dari tempat lama (jika pernah bekerja) : Karena perusahaan yang dulu sudah habis masa kontraknya (utk perusahaan outsourcing) atau perusahaan yang dulu masih belum sesuai dengan visi dan misi saya, sehingga saya memutuskan untuk segera pindah ke perusahaan yang sekarang saya lamar.
9. Jawaban untuk mengapa melamar ke tempat sekarang yang anda tuju : karena saya ingin maju dan sukses bersama dengan perusahaan yang sekarang saya lamar.
10 Jawaban untuk hobby anda itu apa ?. kalau biasanya ulang tahun 17 agustusan, maka biasa perusahaan itu mengadakan lomba bulutangkis, catur, futsal, cerdas cermat. Dari lomba tersebut anda bisa menggunakan hobby diatas sebagai jawaban, mengapa?. karena olah raga tersebut sangat erat kaitannya dengan kemampuan anda bekerja, baik secara team atau secara mandiri.
11. Jika para team Interview menggunakan Bahasa Inggris, maka mau tidak mau anda juga menjawabnya dengan bahasa Inggris, enak to, mantep to, he..he.., jangan pake bahasa Indonesia, jika anda kesulitan menjawab, maka dahulukan kata-kata : Please forgive me sir, my english is a little, cause I never practices my english every day, and I try to answer your Question…..(biasanya anda dituntut untuk menceritakan kebiasaan anda dalam bahasa Inggris, jadi sebelum masuk ruangan anda sudah hafal item conversation yang berkatagori kebiasaan).
12. Usahakan semua jawaban yang anda utarakan berhubungan erat dengan apa yang anda lamar, dan sudah pasti anda menggunakan bahasa yang jelas, padat dan ringkas. Mengingat waktu interview adalah berkisar maksimal 1-2 jam. Jadi gunakan waktu anda seefisien mungkin dalam hal menjawab pertanyaan tadi. Pada saat selesai, usahakan anda berjabatan tangan lagi, dengan penuh keyakinan bahwa andalah yang di terima nantinya
13. Banyak-banyaklah membaca buku, majalah, jurnal, modul yang berhubungan dengan apa yang akan anda lamar dan berdoa jangan sampai kelewat ya.
Inilah Sekelumit Strategi Ampuh Lolos Test Interview yang bisa saya obrolkan dengan anda semua. Dan besar harapan saya agar anda bisa menggunakannya secara tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda semua.
Selamat Mencoba

sumber : http://beritapeluangbisnis.com/strategi-ampuh-lolos-test-interview/

0 Responses

NumpangLewat..